Pengaruh faktor-faktor psikologis terhadap buying decision MouJa Coffee di Monsoon Cafe

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Wijaya, Anderson
dc.date.accessioned 2018-04-30T06:46:02Z
dc.date.available 2018-04-30T06:46:02Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35107
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5659
dc.description 7898 - FISIP en_US
dc.description.abstract Mengonsumsi kopi sudah menjadi gaya hidup masa kini yang tidak dapat dilepaskan dengan orang-orang yang semakin modern dan terus bergerak. Kebutuhan akan kopi terus meningkat setiap tahunnya, salah satu sebabnya adalah pertumbuhan bisnis kopi yang meningkat dari setiap kota di Indonesia. Maka dari itu, penelitian ini akan meneliti salah satu produsen biji kopi di Indonesia, yaitu MouJa Coffee yang berada di kota Bandung. MouJa Coffee sendiri sudah menyuplai biji kopinya kepada Monsoon Cafe. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh faktor-faktor psikologis konsumen dalam menentukan keputusan pembelian produk kopi dari MouJa Coffee. Faktor-faktor psikologis dilihat dari 4 faktor utama yaitu persepsi konsumen, motivasi konsumen, pembelajaran konsumen, serta sikap konsumen terhadap keputusan pembelian produk MouJa Coffee baik dari biji kopi, maupun kopi yang sudah diolah menjadi inti sari kopi atau yang biasa disebut espresso. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah analisis jalur. Metode analisis jalur berguna untuk mengetahui hubungan ketergantungan langsung diantara satu set variable. Penelitian dengan analisis jalur juga dapat menjawab permasalahan multikolinieritas atau korelasi yang tinggi antara variable eksogen. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah bahwa ada pengaruh yang signifikan antar faktor-faktor psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen baik secara simultan maupun parsial. Dimana faktor-faktor psikologis mencakup pembelajaran, persepsi, motivasi dan sikap konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject manajemen pemasaran en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.subject psikologis en_US
dc.title Pengaruh faktor-faktor psikologis terhadap buying decision MouJa Coffee di Monsoon Cafe en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320133
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account