Abstract:
Pertumbuhan industri kuliner di Indonesia saat ini sangat pesat, salah satunya di kota Bandung. Please Please Please Café and Resto adalah salah satu kafe dan restoran di kota Bandung yang berdiri pada tahun 2016. Sejak awal berdiri hingga saat ini Please Please Please Café and Resto mengalami penurunan penjualan dalam bersaing di industri kuliner kota Bandung.
Dalam upaya memenuhi customer satisfaction, Please Please Please Cafe and Resto menyajikan food quality dan physical environment yang baik serta menarik. Food quality dan physical environment yang baik dipercaya sebagai atribut utama dalam memenuhi customer satisfaction. Dengan hal tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh food quality dan physical environment terhadap customer satisfaction di Please Please Please Café and Resto Bandung.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan tipe penelitian kausal, dan metode yang digunakan adalah metode survei. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner ke 175 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan food quality dan physical environment berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction di Please Please Please Café and Resto Bandung. Secara parsial yang berpengaruh paling besar terhadap customer satisfaction adalah physical environment.