Analisis perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pemakaian jasa warnet sebagai dasar usulan konsep jasa warnet

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pratikto, Fransiscus Rian
dc.contributor.advisor Tesavrita, Ceicalia
dc.contributor.author Kartika, Anastasia
dc.date.accessioned 2018-02-08T02:30:10Z
dc.date.available 2018-02-08T02:30:10Z
dc.date.issued 2009
dc.identifier.other 6104151
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5152
dc.description 2778 - FTI en_US
dc.description.abstract Teknologi Informasi kini berkembang amat pesat. Peran Internet tidak bisa dipungkiri dalam hal penyediaan informasi global. Di zaman globalisasi ini, kebutuhan untuk memperoleh informasi yang cepat, mudah dan murah sangat penting sehingga internet bisa dikatakan menjadi kebutuhan mendasar manusia. Di Indonesia yang merupakan negara berkembang, kebutuhan informasi akan sangat tinggi, dan salah satu alat untuk memperoleh informasi tersebut yang dirasakan paling sesuai adalah Internet. Salah satu tempat yang digunakan mayoritas masyarakat sebagai sarana mengakses internet adalah warung internet (warnet). Hal itu terjadi karena bisa mengontrol biaya yang akan dikeluarkan. Penelitian ini merupakan studi yang menguji tentang pengaruh faktor-faktor perilaku konsumen yang terdiri dari bauran pemasaran jasa (product, price, promotion, people, place, process, dan physical evidence), individu konsumen (motivasi, persepsi, sikap, dan pembelajaran), dan pengaruh lingkungan (budaya, kelompok acuan) terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Kota Semarang. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui variabel perilaku konsumen yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel-variabel bauran pemasaran jasa (product, price, people, place, process, dan physical evidence), individu konsumen (motivasi, persepsi, sikap, dan pembelajaran), dan pengaruh lingkungan (budaya, kelompok acuan) terhadap keputusan pemakaian jasa warnet di Semarang. Pengaruh yang paling dominan dari variabel eksogen adalah faktor bauran pemasaran jasa dan dari faktor bauran pemasaran jasa ini pengaruh yang paling dominan adalah people. Urutan faktor-faktor yang memiliki pengaruh terbesar sampai dengan pengaruh terkecil terhadap keputusan konsuumen dalam pemakaian jasa warnet di Semarang adalah bauran pemasaran jasa, individu konsumen, dan pengaruh lingkungan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.subject Structural Equation Modeling en_US
dc.subject Pengambilan keputusan Konsumen en_US
dc.title Analisis perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pemakaian jasa warnet sebagai dasar usulan konsep jasa warnet en_US
dc.type Unpublished Student Papers en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account