Usulan perbaikan kualitas jasa pada tempat karaoke Inul Vizta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pratikto, Fransiscus Rian
dc.contributor.author Nugroho, Alvin Christopher
dc.date.accessioned 2018-02-01T01:44:27Z
dc.date.available 2018-02-01T01:44:27Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 6113104
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5007
dc.description 4490 - FTI en_US
dc.description.abstract Hiburan merupakan salah satu jenis kebutuhan tersier yang dimiliki oleh manusia. Dengan adanya kebutuhan tersebut, ada kesempatan untuk membuat sebuah tempat hiburan yang dapat memenuhi kebutuhan tersier manusia tersebut. Salah satu bentuk dari hiburan tersebut adalah berkaraoke. Akrivitas berkaraoke merupakan hal yang disenangi oleh banyak orang mulai dari yang berusia muda sampai dengan yang berusia tua. Saat ini, banyak tempat karaoke di Jakarta yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan manusia akan hiburan. Salah satunya adalah Inul Vizta Sarinah. Inul Vizta Sarinah mengalami penurunan pelanggan sejak tahun 2015. Hal tersebut disebabkan oleh turunnya kualitas jasa yang dimiliki oleh Inul Vizta Sarinah terbukti dari banyaknya keluhan yang dimiliki oleh pelanggan. Penelitian yang dilakukan memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas jasa yang dimiliki oleh Inul Vizta Sarinah. Untuk dapat melakukan hal tersebut, lima gap yang ada dalam model kualitas yang dimiliki akan diukur. Atribut yang digunakan dalam penelitian didapatkan dari wawancara yang menggunakan teknik wawancara critical incident technique. Wawancara yang dilakukan menghasilkan lima belas atribut yang dapat mengukur kualitas jasa yang dimiliki oleh perusahaan, Setelah dilakukan perhitungan, diperoleh nilai gap 1 sampai dengan gap 5 masingmasing sebesar -0,852, 5,25, 5,24, 5,08, dan -0,689. Nilai gap 5 yang negatif menandakan bahwa ekspektasi yang dimiliki oleh pelanggan belum mampu dipenuhi oleh perusahaan. Atribut-atribut yang memiliki nilai gap 5 dibawah rata-rata akan dilakukan perbaikan. Terdapat enam atribut yang perlu dilakukan perbaikan. Perbaikan yang diusulkan antara lain adalah mengganti sistem pencarian lagu, memberi masukan lagu kepada kantor pusat, memasang door seal, mengganti ukuran tempat duduk pada ruangan small room dan medium room, pembersihan dan pemeriksaan fasilitas yang lebih rutin, menambah karyawan untuk pemeliharaan fasilitas, membuat SOP untuk pembersihan ruangan dan general cleaning, mengubah kapasitas ruangan small room dan medium room, dan membuat kartu komentar. Perbaikan yang diusulkan diharapkan dapat meningkatkan kualitas jasa yang dimiliki oleh Inul Vizta Sarinah en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.subject Karaoke en_US
dc.subject Service Quality Gap en_US
dc.subject Metode SERVQUAL en_US
dc.subject Kualitas Jasa en_US
dc.subject Inul Vizta Sarinah en_US
dc.subject Usulan Perbaikan en_US
dc.title Usulan perbaikan kualitas jasa pada tempat karaoke Inul Vizta en_US
dc.type Unpublished Student Papers en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account