Menyelesaikan permainan domino grid menggunakan algoritma human dan odometer

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nugraheni, Cecilia Esti
dc.contributor.author Daniel
dc.date.accessioned 2017-11-14T06:38:42Z
dc.date.available 2017-11-14T06:38:42Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34709
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3993
dc.description 1414 - FTIS en_US
dc.description.abstract Kenneth E. Caviness seorang ahli matematika mengajukan masalah domino grid. Domino Grid sendiri adalah permainan tentang bagaimana cara untuk menutupi papan permainan dengan seluruh kartu domino yang tersedia. Permainan Domino Grid ini terdiri dari papan permainan dan bone. Papan permainan adalah umumnya memiliki ukuran 7x8 kotak yang berisi dengan angka-angka mulai dari 0 sampai dengan 6. Ada beberapa algoritma yang dapat digunakan untuk menyelesaikan domino grid ini. Algoritma yang akan digunakan adalah algoritma human dan odometer. Pada skripsi ini, bahasa pemrograman yang akan digunakan adalah java. Perangkat lunak yang dibuat akan mengimplementasi algoritma human dan odometer, dimana perangkat lunak akan dapat menampilkan solusi dari permainan ini. Untuk ukuran papan yang cukup besar (7x8) algoritma human dapat mendapatkan solusi permainan jauh lebih cepat daripada odometer. Sebaliknya untuk papan yang kecil (3x4) waktu yang dibutuhkan kedua algoritma hampir sama. en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR en_US
dc.subject Domino en_US
dc.subject papan permainan en_US
dc.subject algoritma human en_US
dc.subject odometer en_US
dc.title Menyelesaikan permainan domino grid menggunakan algoritma human dan odometer en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011730102
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0427116901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI618#Teknik Informatika


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account