Gamifikasi : inovasi pembelajaran literasi perbankan

Show simple item record

dc.contributor.author Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Karim, Daniel
dc.contributor.author Barus, Dianta Hasri
dc.date.accessioned 2017-11-10T03:54:26Z
dc.date.available 2017-11-10T03:54:26Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.other 142867
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3939
dc.description.abstract Pertumbuhan industri perbankan dewasa ini menjadi tolak ukur perkembangan perekonomian yang semakin baik, baik dari segi pemberian kredit dan penghimpuanan dana Pihak Ketiga. Namun di sisi lain karena beragamnya pasar Indonesia, dari sisi pengetahuan nasabah yang telah melek produk perbankan dan belum membuat gap yang cukup jauh, sehingga perbankan perlu untuk melakukan edukasi kepada nasabah terkait untuk dapat mengurangi gap lersebut. Gap yang semakin kecil atas pengertian produk-produk perbankan membuat pertumbuhan Industri Perbankan akan semakin baik. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk memberikan edukasi mengenai produk-produk perbankan adalah melakukan inovasi dalam metode yang digunakan. Metode yang kini tengah berkembang adalah Gamifikasi, yang dapat membuat pembelajaran seperti layaknya permainan yang akan membuat pembelajar lebih tertarik dan tidak bosan untuk mempelajari topik tertentu. en_US
dc.publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNPAR en_US
dc.subject PERBANKAN en_US
dc.subject GAMIFIKASI en_US
dc.subject model canvas en_US
dc.title Gamifikasi : inovasi pembelajaran literasi perbankan en_US
dc.type Research Reports en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account