Pekerjaan staf bagian administrasi sales pada PT. Mulia Damai Sejahtera Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Septina, Nina
dc.contributor.author Irawan, Resha Christian
dc.date.accessioned 2017-08-07T07:03:44Z
dc.date.available 2017-08-07T07:03:44Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 9114011
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2862
dc.description 621 - PDTM en_US
dc.description.abstract Penulis melaksanakan Praktik Kerja sebagai Staf Administrasi Sales di PT. Mulia Damai Sejahtera, Komplek Pergudangan Bizpark Blok AA6 No.6, Jalan Kopo 455, Bandung. Penulis melakukan praktik kerja dimulai sejak tanggal 6 Februari 2017 dan berakhir tanggal 6 Maret 2017, dengan jumlah waktu jam kerja 210 jam. Praktik kerja dilaksanakan hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB, dan hari Sabtu pukul 08.00 sampai 14.00 WIB. Penulis ditempatkan dalam bidang pekerjaan Administrasi Perusahaan, pekerjaan yang penulis lakukan yaitu mengambil data dan mengecek purchase order melalui website yang telah disediakan oleh vendor, lalu membuat sales order untuk menyiapkan barang yang dipesan saat purchase order dan merekap sales order tersebut. Penulis juga membuat data sales invoicing (Faktur) serta merekap purchase order dan Faktur ke dalam buku purchase order vs faktur dan mencatat retur yang datang dari para vendor. Masalah yang dihadapi penulis dalam melakukan praktik kerja adalah untuk vendor Lottemart, username dan password yang digunakan hanya dapat digunakan satu kali sehingga tidak bisa untuk mengecek kembali pesanan yang masuk yang membuat pekerjaan bisa tertunda, jaringan internet yang digunakan sering kali down atau mati membuat pekerjaan penulis menjadi agak terhambat, printer yang digunakan kadang-kadang bermasalah yaitu saat mencetak purchase order ataupun rekapitulasi data, kertas printer tidak keluar dan tidak bisa digunakan, serta harus menunggu untuk beberapa menit agar kembali normal. Hal itulah yang membuat penulis terhambat dalam mengerjakan sales order maupun sales invoicing, dan masalah lainnya yaitu penulisan nomor PO dalam buku purchase order vs sales invoicing (Faktur) tidak berurutan sesuai dengan nomor PO-nya, sehingga membuat penulis membutuhkan waktu yang lebih lama untuk membuat rekapitulasi data tersebut. Setelah penulis selesai melakukan praktik kerja, penulis menyarankan agar username yang digunakan untuk vendor Lottemart bisa digunakan beberapa kali, agar jika ada penambahan PO bisa langsung dikerjakan. Selain itu penulis menyarankan agar koneksi internet yang digunakan bisa lebih diperbesar kapasitas internetnya agar lebih lancar dan cepat dalam mengerjakan PO yang ada, serta Printer bisa diperbaiki agar saat proses mencetak dokumen dapat lebih cepat dan efisien. Penulis juga menyarankan agar penulisan nomor PO dicatat sesuai urutan nomornya agar lebih mudah dicari dan dikerjakan, dan tidak memakan banyak waktu dalam merekap “PO vs Faktur”. en_US
dc.publisher Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar en_US
dc.title Pekerjaan staf bagian administrasi sales pada PT. Mulia Damai Sejahtera Bandung en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account