Pekerjaan customer service di Bank Jabar Banten Kantor Cabang Pembantu Kopo Sayati Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Septina, Nina
dc.contributor.author Permatabunda, Linda Mulia
dc.date.accessioned 2017-08-07T06:29:59Z
dc.date.available 2017-08-07T06:29:59Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 9114002
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2857
dc.description 623 - PDTM en_US
dc.description.abstract Penulis melaksanakan Praktik Kerja sebagai Custumer Service di Bank Jabar Banten Kantor Cabang Pembantu Kopo Sayati yang berada di Jalan Raya Kopo Sayati No.65 Bandung. Penulis melakukan pekerjaan praktik kerja dimulai terhitung tanggal. 14 November 2016 sampai dengan 6 januari 2017. Praktik kerja dilaksanakan selama 5 hari dalam seminggu, yaitu hari Senin sampai dengan hari Jumat, pukul 07.15-17.00 WIB. Selama proses Praktik Kerja penulis ditugaskan melakukan pekerjaan yaitu mengetahui cara membuka tabungan baru di bank bjb KCP Kopo Sayati, mengetahui cara permohonan pembuatan kartu ATM di bank bjb KCP Kopo Sayati, mengetahui cara mengatasi klaim nasabah di bank bjb KCP Kopo Sayati. Masalah yang dialami penulis selama melakukan Praktik Kerja yaitu klasifikasi data nasabah bjb amazing surprise sesuai kronologis, jaringan yang kurang stabil, menghadapi nasabah yang terkena penipuan melalui telepon, sistem yang kurang stabil, kurangnya komunikasi antara atasan dengan bawahan, mesin fotocopy yang sering eror, menghadapi nasabah yang tidak mengetahui jam operasional bank, dan nomor antrian yang jarang berlaku. Penulis memberikan saran untuk bank bjb KCP Kopo Sayati agar pengklasifikasian data nasabah sesuai kronologis supaya mudah dicari saat dibutuhkan, jaringan dan sistem yang diperbaiki supaya nasabah tidak menunggu terlalu lama, membuat data tentang penipuan nasabah supaya jika terjadi penipuan terdapat bukti jelas dan tidak terjadi penipuan lagi, jarak mesin fotokopi dari tempat customer service supaya tidak menyita waktu customer service, letak pemberitahuan jam operasional lebih jelas supaya nasabah lebih mengetahui jam operasional nasabah, dan adanya briefing untuk satpam baru ataupun lama supaya nomor antrian selalu digunakan walaupun hanya print buku tabungan maupun menanyakan informasi singkat supaya konsentrasi dari customer service tetap terjaga saat sedang melayani nasabah. en_US
dc.publisher Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar en_US
dc.title Pekerjaan customer service di Bank Jabar Banten Kantor Cabang Pembantu Kopo Sayati Bandung en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account