Identifikasi model bisnis perusahaan sosial : studi kasus Komunitas Hong, Greeneration Indonesia, dan Asgar Muda

Show simple item record

dc.contributor.author Palesangi, Muliadi
dc.contributor.author Fernando
dc.date.accessioned 2017-07-31T04:57:26Z
dc.date.available 2017-07-31T04:57:26Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2730
dc.description.abstract Meningkatnya minat kaum muda untuk merintis perusahaan sosial tentunya sangat membantu mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada di Indonesia. Inisiatif mereka perlu kita apresiasi. Namun merintis usaha barulah tahap awal, tantangan selanjutnya adalah bagaimana mereka melanggengkan perusahaan sosialnya. Penelitian ini bertujuan untuk memotret potensi keberlanjutan (sustainability) perusahaan sosial dengan menggunakan kerangka kerja Kanvas Model Bisnis (KMB). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus pada tiga perusahaan sosial yang ada di Jawa Barat, yakni: Komunitas Hong, Greeneration Indonesia, dan Asgar Muda. Studi kasus ini menemukan bahwa ketiga perusahaan sosial tersebut memiliki potensi keberlanjutan karena unggul dalam hal: mengoptimalkan sumber daya utama (manusia, intelektual, dan merek), menyelaraskan misi sosial dengan sisi bisnis; dan menghadirkan inovasi sosial. en_US
dc.publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNPAR en_US
dc.relation.ispartofseries Research Report;Humanities and Social Science (Vol.1 2014)
dc.subject Model Bisnis, Perusahaan Sosial, Kewirausahaan Sosial en_US
dc.title Identifikasi model bisnis perusahaan sosial : studi kasus Komunitas Hong, Greeneration Indonesia, dan Asgar Muda en_US
dc.type Research Reports en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account