dc.contributor.author |
Situmorang, James Rianto |
|
dc.date.accessioned |
2017-07-26T03:17:31Z |
|
dc.date.available |
2017-07-26T03:17:31Z |
|
dc.date.issued |
2012 |
|
dc.identifier.other |
135787 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/2663 |
|
dc.description.abstract |
Dalam proses pembelian produk barang dan jasa, seorang konsumen pada umumnya menggunakan banyak faktor yang dipertimbangkan sebelum akhimya memutuskan untuk membeli. Faktor-faktor tersebut disebut sebagai stimuli yang terdiri dari stimuli internal dan stimuli eksternal. Salah satu stimuli eksternal adalah stimuli pemasaran yang akan menjadi pokok bahasan dalam penelitian ini. Stimuli pemasaran juga
dibutuhkan dalam hal konsumen membeli sepeda motor baru. Sepeda motor adalah salah satu alat angkutan pribadi yang penggunaannya di jalan raya sangat meningkat beberapa tahun belakangan ini. Dalam penelitian ini faktor-faktor stimuli pemasaran akan dianalisis menggunakan aplikasi Factor Analysis yang ada dalam perangkat lunak SPSS. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terbentuknya tiga faktor dari delapan variabel yang diteliti. Faktor 1 terdiri dari mesin kuat, harga terjangkau, tempat servis banyak, nyaman dikendarai, irit bensin, jaminan puma jual dengan nama Faktor Keunggulan. Faktor 2 terdiri tampilan sporti, desain mutakhir dan warna menarik dengan nama Faktor Desain. Faktor 3 terdiri dari satu variabel saja yaitu promosi
gencar dengan nama Faktor Promosi. |
en_US |
dc.publisher |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Katolik Parahyangan |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Research Report;Humanities and Social Science (Vol.2 2012) |
|
dc.subject |
ANALISIS FAKTOR STIMULI PEMASARAN |
en_US |
dc.title |
Analisis faktor stimuli pemasaran dalam keputusan pembelian sepeda motor baru oleh konsumen di kota Jakarta |
en_US |
dc.type |
Research Reports |
en_US |