Profil daya inovasi UKM dalam menghadapi ACFTA : studi kasus UKM di Bandung dan Garut

Show simple item record

dc.contributor.author Jane, Orpha
dc.contributor.author Chandra, Arie Indra
dc.date.accessioned 2017-07-26T02:26:37Z
dc.date.available 2017-07-26T02:26:37Z
dc.date.issued 2012
dc.identifier.other 135104
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2651
dc.description.abstract Inovasi merupakan sebuah prasyarat bagi Usaha Kecil dan Menengah berkembang dan bertumbuh. Dengan melakukan inovasi secara terus menerus, Usaha Kecil dan Menengah dapat bersaing dan terus hidup (sustainability). Mengingat pentingnya hal tersebut, penelitian ini ingin melihat dan mengidentifikasi profil daya inovasi pelaku Usaha Kecil Menengah. Pelaku yang diteliti dalam penelitian ini adalah pelaku UKM di kota Bandung dan Garut yang saat ini ikut dalam program Pembinaan dan Pengembangan Kapasitas Pelaku UKM yang diselenggarakan oleh Center of Excellence Small Medium Entreprise LPPM Unpar. Secara spesifik, penelitian ini menyimpulkan bahwa dalam menghadapi pesaing, para pelaku bisnis umumnya bereaksi khas tapi sama. Berdasarkan data yang terkumpul, mayoritas responden melakukan tindakan-tindakan inovasi baik dalam mengembangkan produk, memperluas produk serta meningkatkan kualitas. en_US
dc.publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.relation.ispartofseries Research Report;Humanities and Social Science (Vol.1 2012)
dc.subject DAYA INOVASI UKM en_US
dc.title Profil daya inovasi UKM dalam menghadapi ACFTA : studi kasus UKM di Bandung dan Garut en_US
dc.type Research Reports en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account