Identifikasi dan segmentasi kesadaran lingkungan konsumen dan produsen terhadap produk berkemasan

Show simple item record

dc.contributor.author Nawangpalupi, Catharina Badra
dc.contributor.author Pratama, Frans Konstantius
dc.date.accessioned 2017-07-04T08:06:50Z
dc.date.available 2017-07-04T08:06:50Z
dc.date.issued 2011
dc.identifier.other lpdsc112
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2445
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan memetakan karakteristik konsumen dan produsen di Bandung terhadap produksi dan konsumsi produk berkemasan didasarkan pada tingkat kesadaran akan lingkungan. Fokus penelitian adalah untuk penggunaan kemasan kantung plastik kresek dan upaya pengurangan penggunaan kemasan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menentukan sejauh mana konsumen sadar untuk mengurangi kemasan tersebut dan sejauh mana konsumen mengharapkan produsen menyediakan kemasan yang lebih ramah lingkungan. Selain itu dilakukan identifikasi jenis konsumen dan segmentasi konsumen berdasarkan tingkat kesadaran akan dampak lingkungan. Penelitian menunjukkan penggunaan kemasan berhubungan dengan kesadaran lingkungan. Penelitian menunjukkan bahwa konsumen ingin mengurangi penggunaan kantung plastik kresek dan mengharapkan peran serta produsen atau toko. en_US
dc.publisher Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNPAR en_US
dc.relation.ispartofseries Research Report - Engineering Science;Vol.1 2011
dc.title Identifikasi dan segmentasi kesadaran lingkungan konsumen dan produsen terhadap produk berkemasan en_US
dc.type Research Reports en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account