Abstract:
Berkembangnya zaman yang semakin modern, industri kecantikan tentunya semakin meningkat dan semakin banyak peminatnya. Industri kecantikan adalah salah satu industri yang bertumbuh dengan pesat dan membuat inovasi yang baru di setiap tahunnya. Salah satu produk yang bergelut di industri kecantikan yaitu Hanasui yang mengeluarkan produk berupa Hanasui Tintdorable Lip Stain. Hanasui Tintdorable Lip Stain merupakan produk yang dibuat untuk bibir dan termasuk dalam jenis lip tint. Berdasarkan hasil observasi penulis dan hasil preliminary research yang telah dilakukan kepada konsumen yang sudah pernah menggunakan Hanasui Tintdorable Lip Stain, didapatkan komentar dan hasil yang kurang baik. Konsumen dan responden merasa bahwa bibirnya tidak semakin lembab dan cantik, melainkan memberikan hasil yang tidak cantik dan membuat bibir kering. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi konsumen pada kualitas produk terhadap niat beli ulang Hanasui Tintdorable Lip Stain. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara kuantitatif dan explanatory research, sedangkan teknik pengukuran menggunakan skala likert. Penulis melakukan pengumpulan data kepada 102 responden, dengan kriteria responden yang sudah pernah menggunakan Hanasui Tintdorable Lip Stain. Hasil data yang didapat dilakukan analisis menggunakan Teknik regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis deskriptif untuk variabel X (kualitas produk) secara keseluruhan memiliki hasil yang setuju bahwa Hanasui Tintdorable Lip Stain memiliki kualitas produk yang baik. Sedangkan untuk variabel Y (niat beli ulang) secara keseluruhan memiliki hasil yang tidak setuju dengan arti responden tidak ingin melakukan pembelian kembali untuk produk Hanasui Tintdorable Lip Stain. Hasil penelitian yang dilakukan menggunakan uji hipotesis didapatkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap niat beli ulang produk Hanasui Tintdorable Lip Stain. Untuk uji koefisien determinasi menghasilkan adanya pengaruh kualitas produk terhadap niat beli ulang pada produk Hanasui Tintdorable Lip Stain sebesar 56.4% dan sisanya sebesar 43.6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.