Analisis pengaruh Experiential Marketing Campus Visit terhadap minat kuliah siswa-siswi SMAK2 BPK Penabur Bandung di Universitas Katolik Parahyangan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermawan, Daniel
dc.contributor.author Eltanto, Kevin Suryajaya
dc.date.accessioned 2025-01-15T07:11:51Z
dc.date.available 2025-01-15T07:11:51Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46765
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19684
dc.description 10682 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pada saat ini terjadi persaingan antar perguruan tinggi di Indonesia dalam menarik calon mahasiswa melalui berbagai teknik pemasaran yang kreatif dan inovatif di tengah perkembangan masa kini. Praktik pemasaran yang dilakukan oleh berbagai perguruan tinggi baik swasta maupun negeri berbagai promosi dilakukan untuk mencapai tujuan lembaga penyelenggara pendidikan tersebut dalam mencari calon mahasiswa baru, salah satunya melalui program Campus Visit yang termasuk kedalam Experiential Marketing yang sudah dilakukan oleh Kampus UNPAR sejak tahun 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing Campus Visit UNPAR terhadap minat kuliah siswa-siswi SMAK 2 BPK PENABUR Bandung. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XII SMAK 2 BPK PENABUR Bandung. Metode sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik non-probability sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner atau angket kepada seluruh sampel dan didapatkan hasil sejumlah 106 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara experiential marketing Campus Visit dengan minat kuliah siswa-siswi SMAK 2 BPK PENABUR Bandung di Universitas Katolik Parahyangan. Penelitian ini memberikan implikasi kepada Universitas Katolik Parahyangan untuk mempertahankan, meningkatkan, dan memaksimalkan program Campus Visit karena memberikan efek untuk meningkatan minat kuliah calon mahasiswa. Selain itu UNPAR bisa menggunakan data penelitian ini untuk fokus pada elemen pemasaran yang efektif akan membantu UNPAR dalam merancang promosi yang lebih efisien dan tepat sasaran, sehingga meningkatkan minat para calon mahasiswa menjadi mahasiswa di UNPAR en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject MINAT KULIAH en_US
dc.subject CAMPUS VISIT en_US
dc.subject EXPERIENTIAL MARKETING en_US
dc.subject PEMASARAN en_US
dc.title Analisis pengaruh Experiential Marketing Campus Visit terhadap minat kuliah siswa-siswi SMAK2 BPK Penabur Bandung di Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001249
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account