Pengaruh pemasaran media sosial terhadap Brand Awareness Band Five Minutes

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermawan, Daniel
dc.contributor.author Fauzi, Sakti Tedjalesmana Raina
dc.date.accessioned 2024-11-18T09:15:38Z
dc.date.available 2024-11-18T09:15:38Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46719
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19518
dc.description 10635 - FISIP en_US
dc.description.abstract Five Minutes merupakan kelompok musik yang berasal dari Kota Bandung. Ketenaran Five Minutes bukan hanya tentang musik, tetapi juga tentang bagaimana mereka berhasil menghubungkan dengan pendengar melalui lagu-lagu yang menggugah, penampilan panggung yang berkesan, dan kontribusi mereka terhadap budaya musik Indonesia secara keseluruhan. Namun di tengah ketatnya persaingan di industri musik Indonesia saat ini, telah membuat penurunan tingkat ketenaran atau brand awareness Five Minutes. Meski telah dilakukan upaya maksimal dalam promosi melalui media sosial, tampaknya brand awareness masih mengalami hambatan yang signifikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner daring yang disebarkan kepada penikmat musik di Kota Bandung yang pernah mendengar nama band Five Minutes atau lagu-lagu mereka. Sebanyak 96 responden yang berhasil dikumpulkan, selanjutnya dianalisis dengan menerapkan teknik regresi linear berganda menggunakan perangkat lunak IBM SPSS Statistic 22. Hasil penelitian menunjukkan dimensi komunitas online dan accessibility berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness. Dalam meningkatkan komunitas online dan accessibility Five Minutes terhadap brand awareness, band dapat memperbaiki hubungan dengan penggemar dengan cara melakukan live streaming di Instagram. Hal ini dilakukan agar hubungan dengan komunitas online semakin erat. Selanjutnya Five Minutes dapat mengoptimalkan platform media sosial mereka dengan menghadirkan konten yang relevan dan menarik secara konsisten Kemudian, dalam meningkatkan consumption terhadap brand awareness, Five Minutes dapat menggencarkan promosi melalui platform musik daring, seperti Spotify, Apple Music, Youtube Music, dan lainnya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject PEMASARAN MEDIA SOSIAL en_US
dc.subject BRAND AWARENESS en_US
dc.subject BAND FIVE MINUTES en_US
dc.title Pengaruh pemasaran media sosial terhadap Brand Awareness Band Five Minutes en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901242
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account