Analisis strategi bersaing Rumah Kos Griya Felicia Cimahi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Audristy, Regina Bunga
dc.date.accessioned 2024-11-18T08:26:25Z
dc.date.available 2024-11-18T08:26:25Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46715
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19514
dc.description 10631 - FISIP en_US
dc.description.abstract Kota Cimahi merupakan sebuah kota otonom yang terletak di Provinsi Jawa Barat dengan luas wilayah sebesar 40,37 km2. Saat ini, Kota Cimahi sedang mengalami kepadatan penduduk yang selalu meningkat setiap tahunnya. Karena dorongan dari kepadatan penduduk yang disebabkan oleh banyaknya pendatang dari luar, maka banyak warga cimahi yang memanfaatkan lahan/asetnya untuk membangun usaha rumah kos. Salah satu contoh usaha rumah kos yang terletak di Kota Cimahi yaitu Griya Felicia yang merupakan rumah kos dan dibangun pada tahun 2020. Penelitian ini dilakukan menggunakan analisis internal yaitu analisis 4 fungsi bisnis untuk mengetahui strategi internal yang diterapkan oleh Griya Felicia Rumah Kos. Kemudian dilakukan analisis eksternal PESTLE dan Porter’s 5 Forces untuk mengetahui bagaimana pengaruh lingkungan mikro dan makro Griya Felicia Rumah Kos. Kemudian dilakukan pemetaan Bisnis Model Canvas, Competitive Profile Matrix, hingga analisis SWOT untuk merumuskan strategi bersaingnya. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, strategi bersaing yang diterapkan oleh Griya Felicia Rumah Kos adalah strategi best cost provider untuk ditawarkan kepada konsumennya. Griya Felicia Rumah Kos harus aktif dalam merespon konsumen melalui media sosial dan melakukan pemasaran digital secara aktif melalui media online. Griya Felicia Rumah Kos harus tetap mempertahankan strategi dari best cost provider dengan cara meningkatkan fasilitas yang ditawarkan kepada calon penghuni. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject STRATEGI BERSAING en_US
dc.subject ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL en_US
dc.subject BISNIS MODEL CANVAS en_US
dc.subject COMPETITIVE PROFILE MATRIX en_US
dc.subject ANALISIS SWOT en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Rumah Kos Griya Felicia Cimahi en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901140
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account