Analisis hubungan persepsi kualitas dan persepsi harga terhadap minat beli produk sepeda motor listrik pada mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tua, Roni
dc.contributor.author Filemon, Hansen Joses
dc.date.accessioned 2024-11-18T08:20:43Z
dc.date.available 2024-11-18T08:20:43Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46714
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19513
dc.description 10630 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pengguna sepeda motor di Indonesia sudah sangat banyak dan termasuk ke dalam salah satu negara dengan pengguna sepeda motor terbesar ke tiga di dunia. Pengguna sepeda motor yang sudah sangat banyak di Indonesia memiliki dampak negatif terhadap lingkungan, seperti: polusi udara. Perusahaan otomotif di Indonesia mulai memproduksi sepeda motor listrik yang bertujuan untuk mengurangi dampak negatif yang dihasilkan dari sepeda motor konvensional dan keberlanjutan lingkungan. Pengadopsian sepeda motor listrik di masyarakat masih tergolong sedikit dibandingkan pengguna sepeda motor konvensional. Karena pengadopsian sepeda motor listrik yang masih tergolong sedikit di masyarakat, dibutuhkan agen penggerak perubahan di lingkup masyarakat, yaitu mahasiswa dan hal tersebut menjadi alasan pemilihan topik penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi kualitas dan persepi harga terhadap minat beli produk sepeda motor listrik pada mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan. Persepsi kualitas dapat diartikan sebagai penilaian konsumen berupa keunggulan pada suatu produk atau jasa berdasarkan manfaat yang diterima oleh konsumen. Persepsi harga dapat diartikan sebagai penilaian konsumen dari manfaat yang diterima pada suatu produk atau jasa terhadap nilai yang telah dikeluarkan untuk mendapatkan produk atau jasa tertentu. Minat beli dapat diartikan sebagai suatu usaha yang dilakukan oleh konsumen untuk mendapatkan barang atau jasa yang diinginkan. Jenis penelitian ini adalah jenis kuantitatif dan data yang diperoleh berasal dari hasil kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan. Berdasarkan hasil kuesioner yang dibagikan, didapat jumlah responden sebanyak 100 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Tahap selanjutnya adalah pengolahan data dibantu dengan program Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 27. Hasil dengan uji korelasi Rank Spearman menunjukkan adanya hubungan antara variabel persepsi kualitas terhadap minat beli dengan nilai Pearson Correlation sebesar 0,486 dan termasuk ke dalam kategori sedang. Hasil uji korelasi Rank Spearman menunjukkan adanya hubungan antara variabel persepsi harga terhadap minat beli dengan nilai Pearson Correlation sebesar 0,538 dan termasuk ke dalam kategori sedang. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject MINAT BELI en_US
dc.subject PERSEPSI HARGA en_US
dc.subject PERSEPSI KUALITAS en_US
dc.title Analisis hubungan persepsi kualitas dan persepsi harga terhadap minat beli produk sepeda motor listrik pada mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901063
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411088202
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account