Pengaruh persepsi kualitas produk, pemasaran digital, dan harga terhadap niat beli calon konsumen hijab di Selluv

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Anselma Hanadya Putri
dc.date.accessioned 2024-10-31T05:11:58Z
dc.date.available 2024-10-31T05:11:58Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46522
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19278
dc.description 46332 - FE en_US
dc.description.abstract Mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama Islam, menjadikan Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. Kondisi ini menciptakan pangsa pasar yang besar bagi produk-produk fashion yang memenuhi kebutuhan dan prinsip-prinsip syariah, termasuk fashion hijab. Meningkatnya kesadaran berhijab di kalangan perempuan Muslim juga berperan penting dalam pertumbuhan industri fashion hijab di Indonesia. Semakin banyak perempuan Muslim yang memilih untuk mengenakan hijab, tidak hanya sebagai manifestasi identitas keagamaan, tetapi juga sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Faktor-faktor seperti dakwah, pengaruh media sosial, dan trend fashion hijab yang semakin modis telah menjadi pendorong utama dalam meningkatkan kesadaran berhijab di kalangan masyarakat Indonesia. Maraknya industri ini membuat persaingan semakin ketat. Selluv merupakan salah satu produsen hijab yang mengalam tren penurunan penjualan produk hijab Selluv sudah terjadi sejak tahun 2023. Penurunan ini berdampak secara signifikan pada keseluruhan penjualan Selluv. Hal ini tentu terkait dengan niat beli dari hijab Selluv yang kurang baik. Penelitian ini sendiri bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi kualitas produk, pemasaran digital, dan harga terhadap niat beli produk hijab Selluv. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan kuesioner kepada 226 orang responden, dengan teknik purposive sampling. Dalam pengolahan data pada penelitian ini dilakukan analisis deskriptif statistik dan regresi linear berganda untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi kualitas, pemasaran digital, dan harga terhadap niat beli calon konsumen hijab Selluv. Pengolahan data dibantu dengan penggunaan software SPSS versi 27. Dari hasil analisis deskriptif , dapat disimpulkan bahwa persepsi konsumen atas persepsi kualitas produk, pemasaran digital, persepsi harga dan juga niat beli konsumen terhadap produk dari Selluv masih buruk atau rendah. Dari hasil analisis regresi berganda, diketahui bahwa variabel kualitas produk, pemasaran digital dan persepsi harga memiliki pegnaruh yang positif dan sgnifikan terhadap niat beli konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject HARGA en_US
dc.subject NIAT BELI en_US
dc.subject HIJAB en_US
dc.subject PERSEPSI KUALITAS PRODUK en_US
dc.subject PEMASARAN DIGITAL en_US
dc.title Pengaruh persepsi kualitas produk, pemasaran digital, dan harga terhadap niat beli calon konsumen hijab di Selluv en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001217
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account