Pengaruh kepuasan atas Sales Promotion terhadap niat beli ulang konsumen perempuan di PT. XYZ

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Muzakki, Hikal Athallah
dc.date.accessioned 2024-10-31T04:25:07Z
dc.date.available 2024-10-31T04:25:07Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46518
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19274
dc.description 46328 - FE en_US
dc.description.abstract PT.XYZ adalah pop-up store yang merupakan store yang menerapkan konsinyasi dalam kegiatan jual beli. PT.XYZ ini terletak di di pusat Kota Bandung. PT.XYZ menawarkan platform baru secara offline, sehingga produk brand lokal yang berjualan secara online bisa menitipkan barangnya secara offline di PT.XYZ ini. Adanya beberapa store brand lokal yang hadir, PT.XYZ pastinya meningkatkan kualitas dan segmen dari pemasaran untuk menarik konsumen yang datang. Peneliti telah melakukan observasi mengenai store PT.XYZ dan menemui masalah dari preliminary research yang dilakukan kepada 20 orang responden. Mayoritas responden yang berjumlah 13 orang menjawab tidak berniat membeli kembali ke store PT.XYZ. Faktor utama yang menjadi alasan karena promosi dan diskon yang kurang ditawarkan di PT.XYZ. Dengan alasan tersebut, peneliti menilai terdapat masalah pada sales promotion yang membuat konsumen tidak berniat membeli kembali dan merasa tidak puas dengan diskon yang diberikan oleh PT.XYZ. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepuasaan konsumen atas sales promotion (X) terhadap niat beli ulang (Y) konsumen perempuan di PT.XYZ. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research yang mana memberikan penjelasan terkait hubungan antara variabel serta masalah yang sedang terjadi di PT.XYZ. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden perempuan yang pernah membeli produk PT.XYZ. Pengumpulan data dilakukan wawancara, observasi, dan kuesioner. Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kepuasaan atas sales promotion terhadap niat beli ulang, maka dilakukan analisis regresi linear sederhana. Peneliti juga menggunakan alat bantu IBM SPSS 27 dan mendapatkan hasil bahwa sales promotion (X) berpengaruh secara simultan terhadap variabel niat beli ulang (Y) pada store PT.XYZ. Kemudian dari hasil koefisien determinasi didapatkan hasil kontribusi sales promotion (X) sebesar 82,9%. Dari persamaan regresi linear sederhana yang dimiliki, didapatkan bahwa niat beli ulang (Y) bisa dijelaskan oleh kepuasaan atas sales promotion (X) dengan nilai sebesar 0,726%. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject SALES PROMOTION en_US
dc.subject BRAND LOKAL en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.subject PT.XYZ en_US
dc.title Pengaruh kepuasan atas Sales Promotion terhadap niat beli ulang konsumen perempuan di PT. XYZ en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001204
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8899433420
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account