Pengaruh persepsi konsumen atas Tangibles, Reliability, dan Responsiveness terhadap niat kunjung ulang di El Hotel Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.advisor Anggita, Meidila
dc.contributor.author Maharani, Jasmine Nur
dc.date.accessioned 2024-10-31T04:06:00Z
dc.date.available 2024-10-31T04:06:00Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46515
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19271
dc.description 46325 - FE en_US
dc.description.abstract Pulihnya pariwisata di Kota Bandung pasca pandemi Covid-19 telah menunjukan kebangkitan yang juga diikuti dengan perkembangan dan persaingan yang ketat. Jumlah kunjungan wisatawan di Kota Bandung telah meningkat dengan cukup banyak sejak tahun 2022. Di tengah kebangkitan ini, hotel tetap menjadi pilihan utama sebagai tempat penginapan bagi banyak orang saat bepergian dikarenakan kelengkapan fasilitas dan peralatan yang dapat memenuhi kebutuhan tamu. éL Hotel Bandung merupakan salah satu hotel bintang empat yang berlokasi di Jl. Merdeka No.2, Bandung. Hasil preliminary research menunjukan niat kunjung ulang yang cenderung rendah dengan permasalahan utama pada dimensi Tangibles, Reliability, dan Responsiveness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai permasalahan Tangibles, Reliability, dan Responsiveness di éL Hotel Bandung yang merupakan bagian dari dimensi kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode eksplanatori yang bertujuan untuk mengetahui hubungan-hubungan antar variabel dan bagaimana pengaruhnya terhadap variabel lainnya (Umar dalam Ibrahim et al, 2018). Penelitian ini juga menggunakan metode kuantitatif untuk pengujian hipotesis penelitian dan metode kualitatif untuk mendapatkan pemahaman mendalam mengenai penelitian. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebar kepada responden dengan kriteria tertentu. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan regresi linear berganda menggunakan aplikasi IBM SPSS. Berdasarkan hasil penelitian dari uji regresi linear berganda menunjukan bahwa variabel Tangibles (X1), Reliability (X2), dan Responsiveness (X3) berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap Niat Kunjung Ulang (Y) di éL Hotel Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject RELIABILITY en_US
dc.subject KUALITAS PELAYANAN en_US
dc.subject RESPONSIVENESS en_US
dc.subject TANGIBLES en_US
dc.subject HOTEL en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas Tangibles, Reliability, dan Responsiveness terhadap niat kunjung ulang di El Hotel Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001194
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.nidn/nidk NIDK0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account