dc.description.abstract |
Warung Sate Sidareja Pak Gino adalah tempat makan atau restoran sate yang berasal dari Indonesia dan sudah berdiri sejak 1979 dengan cabang pertamanya berada pada jalan sunda no 76, Bandung. Pada saat pembukaan Warung Sate Sidareja Pak Gino di jalan sunda no 76 selalu ramai oleh pengunjung. Namun saat ini pengunjung pada Warung Sate Sidareja Pak Gino sudah mulai mengalami penurunan. Maka dari itu penulis melakukan preliminary research dengan melakukan wawancara kepada 27 responden dan mendapatkan hasil 23 responden tidak berniat untuk membeli ulang di Warung Sate Sidareja Pak Gino. Faktor yang menjadi alasan konsumen tidak berniat untuk membeli ulang di Warung Sate Sidareja Pak Gino adalah karena daging yang keras, harga mahal, bumbu kurang berasa, dan daging dingin. Dengan alasan tersebut, Maka penulis menilai terdapat masalah pada Kualitas Makanan dan Harga dari Warung Sate Sidareja Pak Gino yang membuat niat beli ulang konsumen menjadi rendah. Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh antara kualitas makanan (X1) dan harga (X2) terhadap niat beli ulang (Y) Warung Sate Sidareja Pak Gino Metode Penelitian - Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan explanatory research yang mana memberikan penjelasan terkait hubungan antar variabel serta menggambarkan masalah yang sedang terjadi. Dasar penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang mengambil sampel sebanyak 200 responden dengan kriteria: penggemar sate, pernah membeli dan mencoba sate di Warung Sate Sidareja Pak Gino. Data diperoleh dengan observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda. Hasil - Hasil uji regresi linear yang didapat dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS 29 adalah kualitas makanan (X1) dan persepsi harga (X2) berpengaruh secara simultan terhadap niat beli ulang (Y) Warung Sate Sidareja Pak Gino. Hasil koefisien determinasi Warung Sate Sidareja Pak Gino adalah terdapat kontribusi kualitas makanan (X1) dan Harga (X2) dengan total 80.9%. Berdasarkan persamaan regresi linear berganda yang dimiliki Warung Sate Sidareja Pak Gino didapatkan bahwa variabel Niat Beli Ulang (Y) dapat dijelaskan oleh Kualitas Makanan (X1) sebesar 0.130 dan persepsi Harga (X2) sebesar 0.565. |
en_US |