Pengaruh Brand Image terhadap Brand Preference pada restoran cepat saji McDonald's di Pulau Jawa

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Salsabila, Aliya
dc.date.accessioned 2024-10-30T07:59:28Z
dc.date.available 2024-10-30T07:59:28Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46470
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19256
dc.description 46280 - FE en_US
dc.description.abstract Pesatnya perkembangan teknologi saat ini menyebabkan kemudahan dalam menerima informasi, hal ini dapat mengakibatkan dampak yang positif dan negatif bagi perusahaan yang ingin memasarkan produknya. Perusahaan dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi saat ini untuk memasarkan produknya, tetapi disisi lain pengambilan keputusan yang melibatkan citra dan reputasi perusahaan yang tidak tepat akan menimbulkan fenomena yang tengah marak di kalangan masyarakat, yaitu boikot, divestasi, dan sanksi (BDS). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana brand image dan brand preference pada McDonald’s di Pulau Jawa. Serta untuk menentukan apakah brand image dapat mempengaruhi brand preference. Penelitian ini menggunakan metode applied research dan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, yang dipilih menggunakan teknik judgment sampling, yaitu konsumen yang sering mengkonsumsi fast food di Indonesia. Analisis yang digunakan menggunakan IBM SPSS 29 meliputi analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, pendapat responden terhadap brand image (X) cukup buruk dan terhadap brand preference (Y) cukup rendah. Selain itu, dari hasil uji asumsi klasik, tidak terjadi gejala multikolinearitas, dan terdistribusi normal. Kemudian untuk hasil uji regresi linear sederhana terdapat pengaruh positif dari brand image (X) terhadap brand preference (Y), yaitu sebesar 0,383. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject BRAND IMAGE en_US
dc.subject BRAND PREFERENCE en_US
dc.title Pengaruh Brand Image terhadap Brand Preference pada restoran cepat saji McDonald's di Pulau Jawa en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001020
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8899433420
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI503#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account