Pengaruh online shopping experience terhadap niat beli ulang di Lazada

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Adikoputra, Seanvaldi Budi
dc.date.accessioned 2024-10-30T07:08:16Z
dc.date.available 2024-10-30T07:08:16Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46452
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19254
dc.description 46271 - FE en_US
dc.description.abstract Setelah pandemi Covid–19 banyak orang mulai mencoba online shopping sebagai cara berbelanja. Salah satu tempat untuk berbelanja online adalah melalui e-commerce. Di Indonesia Lazada merupakan e–commerce yang berada posisi ketiga dalam jumlah kunjungan dengan selisih yang cukup jauh dengan pesaing diatasnya. Selain dalam jumlah kunjungan Lazada juga mempunyai selisih yang cukup jauh dalam hal GMV. Salah satu penentu konsumen untuk menggunakan perusahaan kembali e-commerce adalah online shopping experience atau pengalaman yang mereka dapatkan saat berbelanja online. Terdapat beberapa indikator yang dapat digunakan untuk melihat online shopping experience seperti product experience, convenience, payment method dan trusted website. Indikator tersebut akan menjadi variabel dalam independen pada penelitian ini dengan variabel dependen niat beli ulang di Lazada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen dari setiap variabel dan pengaruh variabel dependen terhadap independen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh 97 responden dengan kriteria sudah pernah melakukan transaksi di Lazada. Pengujian pada penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dan beberapa uji statistik lain. Hasil analisis persepsi konsumen terhadap product experience, convenience, payment method, dan trusted website masih negatif. Persepsi konsumen juga masih negatif terhadap niat beli ulang di Lazada. Dari hasil analisis regresi didapatkan hasil pengaruh product experience, convenience dan payment method terhadap niat beli ulang di Lazada tidak berpengaruh signifikan, sedangkan pengaruh trusted website terhadap niat beli ulang di Lazada berpengaruh signifikan. Penelitian ini hanya dapat menjelaskan 42,4% terhadap niat beli ulang di Lazada dan 57,6% lainnya dijelaskan oleh faktor lain. Maka dari itu, penulis memiliki harapan bahwa Lazada dapat memberikan perbaikan pada Product Experience, Convenience, Payment Method, dan Trusted Website dengan memperbaiki interface, mengawasi penjual di Lazada, dan memberikan metode pembayaran yang lebih banyak kepada pengguna. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject ONLINE SHOPPING EXPERIENCE en_US
dc.subject PRODUCT EXPERIENCE en_US
dc.subject CONVENIENCE en_US
dc.subject PAYMENT METHOD en_US
dc.subject TRUSTED WEBSITE en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.subject LAZADA en_US
dc.title Pengaruh online shopping experience terhadap niat beli ulang di Lazada en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901120
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account