Pengaruh personal selling dan sales promotion produk tabungan emas terhadap niat beli nasabah di PT. Pegadaian Bandung (Cabang Metro)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.advisor Putri, Beby Nurtesha
dc.contributor.author Hutapea, Putri Sabrina
dc.date.accessioned 2024-10-29T09:29:30Z
dc.date.available 2024-10-29T09:29:30Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46456
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19244
dc.description 46275 - FE en_US
dc.description.abstract Saat ini di Indonesia investasi mengalami perkembangan pesat dalam pertumbuhan ekonomi yang menimbulkan niat masyarakat untuk merencanakan keuangan masa depan. Tabungan Emas Pegadaian yang disediakan oleh PT. Pegadaian merupakan salah satu jenis investasi yang dapat digunakan dalam jangka waktu panjang yang minim risiko. Dimana layanan ini memudahkan masyarakat dalam mempersiapkan modal masa depan dengan aman dan terpercaya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh personal selling dan sales promotion terhadap niat beli konsumen produk Tabungan Emas Pegadaian di Cabang Metro Bandung. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan 100 responden yang menggunakan layanan di Pegadaian Cabang Metro dan mengetahui produk Tabungan Emas Pegadaian. Penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dan telah melewati berbagai Uji Statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa personal selling dan sales promotion berpengaruh terhadap niat beli konsumen. Personal Selling dan Sales Promotion berpengaruh sebesar 73,8% terhadap niat beli konsumen pada produk Tabungan Emas Pegadaian cabang Metro Bandung. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, PT. Pegadaian di cabang Metro disarankan untuk melakukan pendekatan langsung dan membangun kepecayaan kepada masyarakat untuk lebih mengenal produk Tabungan Emas Pegadaian. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject PERSONAL SELLING en_US
dc.subject SALES PROMOTION en_US
dc.subject NIAT BELI en_US
dc.subject TABUNGAN EMAS PEGADAIAN en_US
dc.title Pengaruh personal selling dan sales promotion produk tabungan emas terhadap niat beli nasabah di PT. Pegadaian Bandung (Cabang Metro) en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901224
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account