Pengaruh user experience pada website Eyelovin terhadap kepuasan pelanggan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Angeline, Natalie
dc.date.accessioned 2024-10-03T06:55:18Z
dc.date.available 2024-10-03T06:55:18Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46197
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18901
dc.description 25265 - FE en_US
dc.description.abstract Pertumbuhan pesat dalam penggunaan smartphone telah memberikan dampak besar pada konsumen dalam berbelanja online. Aktivitas belanja online sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat dalam melakukan pembelian suatu produk maupun jasa. Salah satu media yang digunakan masyarakat untuk melakukan belanja online adalah aplikasi marketplace karena dianggap dapat lebih memberikan kemudahan kepada pengguna dibandingkan dengan website. Dalam penelitian ini difokuskan pada analisis user experience yang terdiri dari utility, usability, aesthetics, identification, dan value pada website Eyelovin yang meruapakan website lensa kontak terkemuka di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh user experience terhadap kepuasan konsumen, dengan harapan memberikan masukan konstruktif bagi Eyelovin untuk meningkatkan kualitas user experience dan memberikan kepuasan yang lebih baik kepada konsumennya. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan eksplanatif sehingga penulis menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang disebarkan sesuai kriteria yang telah ditentukan dengan jumlah sebesar 132 responden. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode Analisis Regresi Berganda dan data seluruh data telah diuji menggunakan pengujian statistik. Berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan dalam penelitian ini, ditemukan bahwa hanya variabel usability dan aesthetics yang memiliki berpengaruh positif. Namun, secara keseluruhan user experience berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 49.4% en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject USER EXPERIENCE en_US
dc.subject UTILITY en_US
dc.subject USABILITY en_US
dc.subject AESTHETICS en_US
dc.subject IDENTIFICATION en_US
dc.subject VALUE KEPUASAN PELANGGAN en_US
dc.subject WEBSITE en_US
dc.title Pengaruh user experience pada website Eyelovin terhadap kepuasan pelanggan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001096
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account