Analisis pengaruh persepsi konsumen atas harga, kualitas produk, dan promosi terhadap niat beli ulang produk Subway di Mall 23 Paskal

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Reviana. Christabela
dc.date.accessioned 2024-10-03T04:59:08Z
dc.date.available 2024-10-03T04:59:08Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46190
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18893
dc.description 25258 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan – Dengan terus bertumbuhnya industri Food and Beverage, peluang dalam usaha dibidang kuliner terbuka lebar. Oleh karena itu, industri Food and Beverage terus berinovasi untuk menciptakan produk dan layanan yang sesuai dengan minat konsumen. Di era modern saat ini, masyarakat memiliki kecenderungan untuk menikmati makanan “ready to eat” sehingga menyebabkan banyak perusahaan baru bermunculan di bidang makanan dan minuman dengan munculnya restoran, kafe, dan restoran cepat saji di seluruh dunia. Bisnis sandwich telah tumbuh menjadi industri yang berkembang pesat yang menggabungkan kreasi kuliner dengan kewirausahaan. Salah satu bisnis sandwich yang terkenal di industri makanan cepat saji adalah Subway yang telah berkembang dengan ribuan gerai yang tersebar di berbagai negara. Berdasarkan preliminary research, peneliti menemukan bahwa adanya persepsi negatif atas harga, kualitas produk, dan promosi yang dilakukan oleh Subway 23 Paskal. Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara harga, kualitas produk, dan promosi terhadap niat beli ulang konsumen terhadap produk Subway 23 Paskal. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah harga, kualitas produk, dan promosi. Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah niat beli ulang. Metode Penelitian – Penelitian ini merupakan penelitian applied research dengan metode deskriptif bersifat eksplanatori. Dalam penelitian ini digunakan metode survei dengan cara membagikan kuisioner kepada 200 responden yang pernah mencoba dan membeli produk Subway 23 Paskal Bandung. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software IBM SPSS versi 27. Hasil dan kesimpulan – Berdasarkan hasil dari analisa deskriptif, diketahui bahwa persepsi konsumen terhadap harga tergolong buruk, persepsi konsumen terhadap kualitas produk tergolong biasa saja, persepsi konsumen terhadap promosi tergolong buruk, dan persepsi konsumen terhadap niat beli ulang produk Subway 23 Paskal tergolong rendah. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda, ditemukan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang produk Subway 23 Paskal. Kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 70.5% dan sisanya sebesar 29.5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang belum dijelaskan pada penelitian ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject HARGA en_US
dc.subject KUALITAS PRODUK en_US
dc.subject PROMOSI en_US
dc.subject ANALISIS REGRESI LINEAR BERGANDA en_US
dc.subject SUBWAY en_US
dc.title Analisis pengaruh persepsi konsumen atas harga, kualitas produk, dan promosi terhadap niat beli ulang produk Subway di Mall 23 Paskal en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001062
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account