dc.contributor.advisor |
Situmorang, James Rianto |
|
dc.contributor.author |
Raynaldi, Alfan |
|
dc.date.accessioned |
2024-07-06T05:00:09Z |
|
dc.date.available |
2024-07-06T05:00:09Z |
|
dc.date.issued |
2023 |
|
dc.identifier.other |
skp44828 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/17413 |
|
dc.description |
10256 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Perkembangan teknologi khususnya media komunikasi di Indonesia
semakin maju. Media sosial digital menjadi salah satu media yang banyak
digunakan di Indonesia. Begitu pula dengan perkembangan pemasaran yang
memanfaatkan media sosial sebagai alat dalam memasarkan suatu produk.
Ortseight adalah salah satu perusahaan di bidang olahraga, memanfaatkan media
sosial sebagai alat untuk memasarkan produknya.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran pemasaran media sosial
Instagram dan brand awareness Ortuseight. Penelitian ini pun menguji seberapa
besar pengaruh media sosial Instagram terhadap brand awareness Ortuseight.
Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pengambilan sampel
pengikut Instagram Ortuseight sebanyak 103 responden. Pengujian yang dilakukan
adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial Instagram Ortuseight
terhadap brand awareness.
Hasil penelitian yang dilakukan bahwa pemasaran media sosial Instagram
yang diterapkan berpengaruh signifikan terhadap brand awareness sebesar 64,9%
dan 35,1 % adalah pengaruh variabel lain yang tidak diteliti di penelitian ini.
Berdasarkan tanggapan responden variabel pemasaran media sosial Ortuseight
masih perlu dilakukan pengembangan dalam dimensi collaboration. Pada variabel
brand awareness posisi tingkatan Ortuseight adalah brand recall. Dapat ditarik
kesimpulan bahwa Ortuseight perlu meningkatkan pemasaran media sosial agar
dapat meningkatkan brand awareness, semakin nilai pemasaran media sosial tinggi
maka akan berpengaruh positif adanya peningkatan pada brand awareness |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
|
dc.subject |
PEMASARAN MEDIA SOSIAL |
en_US |
dc.subject |
BRAND AWARENESS |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram terhadap Brand Awareness Ortuseight |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM6081901106 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0407026301 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|