Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram terhadap Brand Awareness Ortuseight

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Raynaldi, Alfan
dc.date.accessioned 2024-07-06T05:00:09Z
dc.date.available 2024-07-06T05:00:09Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44828
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17413
dc.description 10256 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi khususnya media komunikasi di Indonesia semakin maju. Media sosial digital menjadi salah satu media yang banyak digunakan di Indonesia. Begitu pula dengan perkembangan pemasaran yang memanfaatkan media sosial sebagai alat dalam memasarkan suatu produk. Ortseight adalah salah satu perusahaan di bidang olahraga, memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk memasarkan produknya. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran pemasaran media sosial Instagram dan brand awareness Ortuseight. Penelitian ini pun menguji seberapa besar pengaruh media sosial Instagram terhadap brand awareness Ortuseight. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pengambilan sampel pengikut Instagram Ortuseight sebanyak 103 responden. Pengujian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial Instagram Ortuseight terhadap brand awareness. Hasil penelitian yang dilakukan bahwa pemasaran media sosial Instagram yang diterapkan berpengaruh signifikan terhadap brand awareness sebesar 64,9% dan 35,1 % adalah pengaruh variabel lain yang tidak diteliti di penelitian ini. Berdasarkan tanggapan responden variabel pemasaran media sosial Ortuseight masih perlu dilakukan pengembangan dalam dimensi collaboration. Pada variabel brand awareness posisi tingkatan Ortuseight adalah brand recall. Dapat ditarik kesimpulan bahwa Ortuseight perlu meningkatkan pemasaran media sosial agar dapat meningkatkan brand awareness, semakin nilai pemasaran media sosial tinggi maka akan berpengaruh positif adanya peningkatan pada brand awareness en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR
dc.subject PEMASARAN MEDIA SOSIAL en_US
dc.subject BRAND AWARENESS en_US
dc.title Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram terhadap Brand Awareness Ortuseight en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901106
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account