Kegiatan administrasi pada bagian umum di Studio Siga (SSIGA) Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Surbakti, Ronny Trian
dc.contributor.author Ramadhani, Nur Annisa
dc.date.accessioned 2024-04-05T07:14:04Z
dc.date.available 2024-04-05T07:14:04Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other kp2264
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17046
dc.description 769 - PDTM en_US
dc.description.abstract Penulis telah melaksanakan praktik kerja sebagai staf administrasi di Studio Siga (SSIGA), beralamat di Jl. Setra Indah Utara II No.10 Cipedes, Bandung. Penulis telah melakukan praktik kerja terhitung sejak tanggal 14 Maret 2022 sampai dengan 22 April 2022. Praktik kerja dilaksanakan selama 30 hari kerja atau setara dengan 210 jam kerja dengan rata-rata 7 jam kerja per hari. Pekerjaan yang dilakukan oleh penulis selama praktik kerja yaitu membantu kegiatan administrasi dalam pembuatan timeline dan sebagai reminder untuk setiap project yang sedang berjalan, serta membantu memenuhi kebutuhan operasional dan membuat laporan pengeluaran. Selama penulis melakukan kegiatan praktik kerja, penulis menemukan masalah seperti waktu yang sudah di tentukan oleh para arsitek untuk mendesain menjadi terhambat karena costumer yang terkadang memberi revisi kembali desain yang telah selesai, mengubah semua timeline yang sudah dibuat oleh arsitek. Penulis juga menemukan permasalahan di bagian keuangan, sering kali terjadi adanya perubahan harga pada bahan baku dan operasional di pasaran mempengaruhi proses budgeting yang sudah dibuat selama 1 bulan. Penulis menyimpulkan bahwa Studio Siga sudah cukup baik dalam menerapkan pembuatan timeline project, serta sudah disediakannya template form isian yang mengakomodasi segala keperluan baik dari segi data dan pembuktian kinerja yang sudah dilakukan oleh arsitek sehingga pengisian form dapat dilaksanakan secara langsung dan mudah dipahami. Penulis sudah memahami cara pencatatan laporan pengeluaran seperti Alat Tulis Kantor (ATK) dan pengeluaran konsumsi. Perusahaan SSIGA sudah cukup baik dalam menjalankan proses pencatatan laporan pengeluaran yang terakomodasi melalui Microsoft Excel sehingga penyusunan dapat terlihat lebih rapih. Sebaiknya SSIGA membuat perjanjian agar client tidak dapat merubah desain di tengah progress yang sedang berlangsung karena dapat merubah waktu pekerjaan yang mempengaruhi pekerjaan lainnya, perubahan desain dapat dilakukan di proses revisi setelah desain selesai dikerjakan. Penulis menyarankan SSIGA memberikan budget petty cash 10% lebih dari budget yang sudah ditentukan dengan memperhatikan perkembangan pasar saat ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar en_US
dc.title Kegiatan administrasi pada bagian umum di Studio Siga (SSIGA) Bandung en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US
dc.identifier.nim/npm NPM5031901047
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0403048703
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI503#Manajemen Perusahaan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account