Kegiatan promosi di Departemen Sales Promotion and Pricing PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nuraida, Ida
dc.contributor.author Chundiawan, Daniel
dc.date.accessioned 2024-04-04T05:43:55Z
dc.date.available 2024-04-04T05:43:55Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other kp2274
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17028
dc.description 779 - PDTM en_US
dc.description.abstract Penulis telah melaksanakan praktik kerja di PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Regional III Departemen Sales Promotion and Pricing dan menempati posisi sebagai staf promosi penjualan. Perusahaan tersebut terletak di jalan Japati No.1 Kota Bandung, 40133. Penulis telah melakukan praktik kerja yang dimulai dari tanggal 27 September 2021 hingga 08 Oktober 2021. Penulis melakukan praktik kerja di PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk selama 31 hari dengan total 279 jam kerja. Waktu bekerja di PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk dimulai dari hari Senin sampai dengan Jumat dengan jam kerja pukul 08:00-17:00 WIB atau 9 jam per hari. Penulis ditempatkan pada bidang promosi penjualan perusahaan. Pekerjaan yang dilakukan oleh penulis selama melakukan praktik kerja adalah mengirimkan berita kompetitor Indihome kepada pembimbing, membantu pembuatan ide promosi PT, Telkom, membuat perencanaan kegiatan website seminar (webinar) dan melaksanakannya, membantu pembuatan laporan survei lapangan kompetitor, menginput data peserta lomba fotografi PT, Telkom ke dalam grup, membuat filter Instagram untuk Indihome, merekap kegiatan Limitless Esports Academy. Selama penulis melakukan praktik kerja, penulis menemukan beberapa masalah yang terjadi yaitu, pembicara meminta menukar waktu secara mendadak 15 menit sebelum pelaksanaan kegiatan webinar. Zoom meeting kegiatan webinar mengalami overload dikarenakan telah mencapai limit ( 100 orang) hal ini disebabkan karena link zoom webinar tersebar luas. Penulis dapat menyimpulkan bahwa proses pekerjaan mengirimkan berita kompetitor Indihome kepada pembimbing, membantu pembuatan ide promosi PT, Telkom, membuat perencanaan kegiatan website seminar (webinar) dan melaksanakannya, membantu pembuatan laporan survei lapangan kompetitor sudah cukup baik. Untuk meningkatkan efisiensi sebaiknya pembicara webinar dapat meningkatkan kesiapan, kesungguhan, komitmen, dan manajemen waktu sehingga pelaksanaan webinar dapat tepat waktu, sehingga tercapai efektifitas dan efisien. sebaiknya staf promosi penjualan membuat pengumuman bagi peserta webinar yang telah mendaftar untuk mengganti username zoom yang ditentukan oleh staf promosi penjualan sehingga dapat membedakan antara peserta dan non peserta. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar en_US
dc.title Kegiatan promosi di Departemen Sales Promotion and Pricing PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Bandung en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US
dc.identifier.nim/npm NPM5031801008
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428037301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI503#Manajemen Perusahaan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account