Pengaruh brand community terhadap keputusan pembelian konsumen Honda Brio dengan value co-creation sebagai variabel intervening

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Polimpung, Lisa J. C.
dc.date.accessioned 2023-11-15T06:23:59Z
dc.date.available 2023-11-15T06:23:59Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other tes2291
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16549
dc.description TES-PMM POL p/20 en_US
dc.description.abstract Perkembangan industri otomotif membawa pengaruh positif terhadap perekonomian Indonesia dimana mobil Low Cost Green Car (LCGC) sejak tahun 2013 telah menyumbang sebanyak 19.1 triliun terhadap investasi total di Indonesia. Namun saat ini minat masyarakat terhadap mobil LCGC mulai mengalami penurunan, meski demikian mobil LCGC tipe five seater keluaran Honda yakni Honda Brio mengalami peningkatan terhadap penjualannya dari tahun ke tahun. Honda Brio memiliki brand community yang aktif dimana menurut peneliti, brand community ini merupakan wadah yang membentuk value co-creation yang memegang peranan dalam meningkatkan penjualan Honda Brio. Penelitian ini memiliki tujuan ingin mengetahui apakah brand community memiliki pengaruh terhadap value co-creation dan keputusan pembelian serta ingin mengetahui pengaruh dari value co-creation terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian ini merupakan penelitian explanatory study dengan sampel yakni anggota dari komunitas Honda Brio dan menggunakan teknik sampling nonprobability yaitu snowball sampling dan purposive sampling. Analisis data dari penelitian ini menggunakan alat bantu berupa SEM-PLS. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa brand community tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian namun memiliki pengaruh terhadap value co-creation yang mempengaruhi keputusan pembelian. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Magister Manajemen Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject BRAND COMMUNITY en_US
dc.subject VALUE CO-CREATION en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.title Pengaruh brand community terhadap keputusan pembelian konsumen Honda Brio dengan value co-creation sebagai variabel intervening en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM8031801022
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI803#MANAJEMEN


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account