Pengaruh BTS sebagai brand ambassador terhadap minat beli produk Samsung Galaxy S20 X BTS edition

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Shafa, Zhafira Nur
dc.date.accessioned 2023-05-12T01:43:08Z
dc.date.available 2023-05-12T01:43:08Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42935
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15082
dc.description 10011 - FISIP en_US
dc.description.abstract Persaingan adalah hal yang lumrah dalam bisnis. Dalam situasi seperti ini, perusahaan harus merebut pasar perhatian secara cepat dan pasif. Salah satu strateginya adalah dengan menggunakan brand ambassador. Sebuah merek brand ambassador diharapkan dapat menarik perhatian pasar, khususnya para penggemarnya. Itu adalah mengapa sebuah perusahaan perlu hati-hati memilih brand ambassador mereka. Samsung adalah sebuah perusahaan dari Korea Selatan yang menggunakan brand ambassador untuk memperkenalkan produknya. salah satu dari Selebriti yang dipilih oleh Samsung adalah BTS, yang penggemarnya tersebar di seluruh dunia. Sebagai perusahaan yang kuat, Samsung telah menggunakan beberapa brand ambassador, di sisi lain, sebagai selebriti terkenal, BTS telah menjadi duta multi merek. Oleh karena itu menarik untuk melihat pengaruh BTS sebagai brand ambassador terhadap minat beli Samsung. Dalam penelitian ini, kinerja BTS sebagai brand ambassador diukur dengan tiga dimensinya yaitu attractiveness, credibility, product congruence. Sedangkan minat beli di ukur dengan indikator yaitu interest, prediction, value, purchase probality, intention. Survei telah dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang diisi oleh 102 responden. Data diolah secara kuantitatif dengan menggunakan beberapa uji untuk melihat korelasinya antara dua variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh merek BTS brand ambassador minat beli konsumen Samsung berada pada kategori sangat baik dimana brand ambassador BTS berpengaruh signifikan terhadap minat beli sebesar 65%. Merujuk pada penelitian tersebut, menjadikan BTS sebagai brand ambassador merupakan strategi yang tepat dilakukan oleh Samsung untuk menjadi brand ambassador yang mewakilkan produk kepada konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject brand ambassador en_US
dc.subject minat beli en_US
dc.subject Samsung en_US
dc.title Pengaruh BTS sebagai brand ambassador terhadap minat beli produk Samsung Galaxy S20 X BTS edition en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320085
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account