Analisis strategi bersaing CamaniBasic di pasar online

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Shafina, Nida Putri
dc.date.accessioned 2022-11-02T08:17:23Z
dc.date.available 2022-11-02T08:17:23Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41443
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13468
dc.description 9809 - FISIP en_US
dc.description.abstract Belanja online sangat diminati pada masyarakat modern di era digital pada saat ini, sehingga banyak pelaku bisnis yang mulai berjualan secara online sehingga persaingan pun semakin ketat. Camanibasic merupakan bisnis yang bergerak di industri pakaian jadi yang penjualannya dilakukan secara online. Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan bisnis khususnya strategi yang tepat dan efektif untuk Camanibasic di masa yang akan datang. Tujuannya adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi efektivitas strategi yang tepat untuk dijalankan oleh Camanibasic.Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode penelitian yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara dengan owner dari Camanibasic dan metode umum. Data dianalisis dengan menggunakan SWOT Matriks,Porter’s Five Forces Matriks IFE dan EFE , dan IE Matriks. Berdasarkan hasil dari penelitian yang dilakukan, terdapat ancaman dan peluang seperti kemajuan teknologi semakin berkembang pesat sehingga masyarakat pada saat ini masyarakat lebih senang untuk berbelanja dan bertransaksi secara online dan ancamannya banyak pembisnis dengan industri yang sama membuka bisnis nya secara online yang membuat persaingan pun semakin ketat. Dari matriks IE posisi Camanibasic berada di kuadran I, hasil tersebut dilihat dari perhitungan matriks EFE sebesar 3.18 dan perhitungan matriks IFE sebesar 3.14. Dengan demikian strategi yang direkomendasikan penulis untuk Camanibasic berdasarkan teori adalah strategi intensif (pengembangan produk dan penetrasi pasar) yaitu dengan meningkatkan inovasi produk,menghasilkan tren yang baru yang belum pernah ada sebelumnya, meningkatan promosi dan pemasaran seperti melakukan endorsement atau kolaborasi dengan artis atau selebgram yang sudah terkenal, dan memperluas letak geografis dengan mengikuti event secara offline dan berjualan di platform online en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.subject Porter’s Five Forces en_US
dc.subject Matriks EFE en_US
dc.subject Matriks IFE en_US
dc.subject Matriks IE en_US
dc.title Analisis strategi bersaing CamaniBasic di pasar online en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320028
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account