Analisis strategi bersaing Kalos Activewear di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Fikky
dc.date.accessioned 2022-11-01T03:49:52Z
dc.date.available 2022-11-01T03:49:52Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41430
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13414
dc.description 9796 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan bisnis di marketplace online beberapa tahun ke belakang ini terhitung sangat pesat. Dengan semakin mudahnya akses informasi lewat internet, dan semakin banyak juga masyarakat yang memiliki akses tersebut, membuat persaingan antara sesama pelaku industri sangatlah ketat. Persaingan ini dapat dilihat perkembangannya dengan bermunculnya berbagai merek fashion, design, dan fungsi sesuai dengan kebutuhan masing - masing. Dengan begitu, diperlukan strategi bersaing agar setiap perusahaan dapat bertahan dan terus berkembangan di tengah persaingan yang semakin ketat ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran dari strategi bersaing yang dilakukan oleh Kalos Activewear di Bandung sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri fashion olahraga. Jenis penelitian ini merupakan penelitian analisis deskriptif. Penelitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data yang berupa wawancara dan juga pengamatan penulis. Wawancara ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang telah dijalankan dan mengetahui segala aspek informasi dan keadaan lingkungan baik internal maupun eksternal perusahaan, yang kemudian di analisis menggunakan fungsi PESTLE dan SWOT. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas strategi yang sudah diterapkan selama ini dan menemukan strategi yang cocok bagi perusahaan ke depannya. Dari hasil penelitian, Kalos Activewear menggunakan strategi focus low-cost. Strategi ini bertujuan untuk mengedepankan harga yang bersaing dan diimbangi juga dengan pengembangan inovasi produk yang dilakukan. Adapun saran untuk Kalos Activewear yaitu untuk terus mengembangkan brand perusahaannya melalui konsistensi produknya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject marketplace online en_US
dc.subject fashion en_US
dc.subject efektivitas en_US
dc.subject low cost en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Kalos Activewear di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320035
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account