Pekerjaan bagian administrasi sebagai staf dukungan umum di PT. Pos Indonesia (Persero) Garut

Show simple item record

dc.contributor.advisor Danil, Lilian
dc.contributor.author Aljawad, Muhammad Said Hikam Dayyan
dc.date.accessioned 2022-07-19T06:45:08Z
dc.date.available 2022-07-19T06:45:08Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other kp2193
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13127
dc.description 749 - PDTM en_US
dc.description.abstract Penulis telah melaksanakan praktik kerja di PT Pos Indonesia (Persero) Garut. Perusahaan berlokasi di Jalan Ahmad Yani No.40, Pakuwon, Kab. Garut. Penulis telah melakukan praktik kerja selama 2 (dua) bulan dengan total praktik kerja 306 jam yang dimulai dari tanggal 1 Maret 2021 sampai dengan 30 April 2021 dan dengan waktu kerja yaitu 8 jam pada hari Senin sampai dengan Jumat dan 5 jam pada hari Sabtu. Bidang praktik kerja penulis adalah bidang administrasi perusahaan. Pekerjaan yang dilakukan oleh penulis selama melakukan praktik kerja adalah mengagendakan dan mendisposisi surat masuk, dan mengagendakan surat keluar. Pekerjaan berikutnya adalah merekap data tunjangan gaji dana pensiun dan mencatat dan menandatangani penyerahan ATK (Alat Tulis Kantor). Adapun permasalahan yang penulis hadapi selama melaksanakan praktik kerja yaitu pada saat penulis akan mengirimkan surat keluar melalui loket pos, penulis harus ikut mengantre dikarenakan antrean konsumen pada loket pos yang cukup panjang dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mengirimkan surat keluar tersebut. Pada pengiriman surat keluar melalui PUPL (Pengawasan Unit Pelayanan Luar) tidak boleh lebih dari jam istirahat dikarenakan pihak bagian PUPL (Pengawasan Unit Pelayanan Luar) menutup proses penerimaan pengiriman setelah jam istirahat siang, sehingga proses pengiriman pada surat keluar harus dialihkan ke bagian DC (Distibution Center) dan harus diagendakan ulang oleh penulis. Penulis menyimpulkan bahwa seluruh kegiatan administrasi pada bagian Dukungan Umum telah terlaksana dan terorganisir dengan baik dan sesuai teori-teori yang ada. Adapun untuk permasalahan yang ada, penulis menyarankan pada loket pos sebaiknya ditingkatkan dengan cara penambahan teller agar antrean konsumen dapat dipersingkat, sehingga terjadinya efisiensi dan efektifitas waktu. Apabila memungkinkan, pada bagian Pengawasan Unit Pelayanan Luar (PUPL) sebaiknya membuka pelayanan pengiriman surat lebih lama atau sampai jam habis kerja. Dikarenakan surat keluar yang harus dikirimkan dapat diproses dengan lebih cepat. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Diploma III Manajemen Perusahaan - FE Unpar en_US
dc.title Pekerjaan bagian administrasi sebagai staf dukungan umum di PT. Pos Indonesia (Persero) Garut en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM5031801043
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431038406
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI503#Manajemen Perusahaan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account