Analisis KGM berdasarkan pemilihan titik netral (negative skin friction) : studi kasus metode perbaikan tanah KGM Jalan Tol Pemalang-Batang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Karlinasari, Rinda
dc.contributor.author Fadillah, Akbar
dc.date.accessioned 2021-11-25T06:50:20Z
dc.date.available 2021-11-25T06:50:20Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40697
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12515
dc.description 6566 - FTS en_US
dc.description.abstract Jalan Tol Pemalang-Batang dibangun di atas tanah lempung yang dalam. Metode perkuatan atau perbaikan tanah yang dipakai pada kontruksi pondasi tanah ini adalah Kolom Grout Modular. KGM (Kolom Grout Modular) merupakan metode yang menggunakan Auger khusus dengan mengebor ke dalam tanah, mendesak tanah ke sekeliling lubang hasil bor hingga sebelum lapisan tanah kuat. Saat auger diangkat, bersamaan dengannya diinjeksi semen ke dalam lubang tersebut untuk membentuk suatu kolom tanpa membuat tanah bercampur dengan semen tersebut. Proses tersebut dilakukan berulang untuk membuat lebih banyak kolom di dalam tanah. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik - UNPAR en_US
dc.subject Kolom Grout Modular en_US
dc.subject Negative Skin Friction en_US
dc.subject tanah lempung en_US
dc.subject Tiang Pancang en_US
dc.title Analisis KGM berdasarkan pemilihan titik netral (negative skin friction) : studi kasus metode perbaikan tanah KGM Jalan Tol Pemalang-Batang en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014410066
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI610#Teknik Sipil


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account