dc.contributor.advisor |
Karlinasari, Rinda |
|
dc.contributor.author |
Fadillah, Akbar |
|
dc.date.accessioned |
2021-11-25T06:50:20Z |
|
dc.date.available |
2021-11-25T06:50:20Z |
|
dc.date.issued |
2020 |
|
dc.identifier.other |
skp40697 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/12515 |
|
dc.description |
6566 - FTS |
en_US |
dc.description.abstract |
Jalan Tol Pemalang-Batang dibangun di atas tanah lempung yang dalam. Metode perkuatan atau perbaikan tanah yang dipakai pada kontruksi pondasi tanah ini adalah Kolom Grout Modular. KGM (Kolom Grout Modular) merupakan metode yang menggunakan Auger khusus dengan mengebor ke dalam tanah, mendesak tanah ke sekeliling lubang hasil bor hingga sebelum lapisan tanah kuat. Saat auger diangkat, bersamaan dengannya diinjeksi semen ke dalam lubang tersebut untuk membentuk suatu kolom tanpa membuat tanah bercampur dengan semen tersebut. Proses tersebut dilakukan berulang untuk membuat lebih banyak kolom di dalam tanah. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Kolom Grout Modular |
en_US |
dc.subject |
Negative Skin Friction |
en_US |
dc.subject |
tanah lempung |
en_US |
dc.subject |
Tiang Pancang |
en_US |
dc.title |
Analisis KGM berdasarkan pemilihan titik netral (negative skin friction) : studi kasus metode perbaikan tanah KGM Jalan Tol Pemalang-Batang |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2014410066 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI610#Teknik Sipil |
|