Analisis strategi bersaing PT. Pos Logistik Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Artha, Rointan Riri
dc.date.accessioned 2021-07-22T06:39:53Z
dc.date.available 2021-07-22T06:39:53Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40005
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11759
dc.description 9335 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi yang canggih saat ini, membuat banyak perusahaan yang menawarkan berbagai produk baru atau pelayanan jasa . Banyaknya perusahaan yang berdiri saat ini tentu , akan meperketat persaingan yang ada. Ketatnya persaingan yang ada membuat perusahaan berusaha untuk memenangkan persaingan dengan strategi yang bermacam-macam. Salah satu penyedia pelayanan produk dan jasa kurir yang sudah lama eksis adalah PT. Pos Indonesia. Tujuannya diadakan penelitian ini adalah membahas strategi apa yang sudah diterapkan oleh PT. Pos Indonesia dalam mempertahankan posisi didalam Jasa kurir, faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi perusahaan, serta alternatif strategi yang dapat diterapkan oleh perusahaan berdasarkan faktor internal dan eksternal yang sudah dianalisis dalam rangka menghadapi pemain baru yang bermunculan di bidang Jasa kurir. Peneliti menggunakan Matriks TOWS, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) untuk mengolah data yang sudah didapatkan sebelumnya. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan dalam penelitian ini, saran strategi alternatif yang dapat dilakukan dan diterapkan oleh perusahaan adalah strategi pengembangan produk. Saran kepada perusahaan yaitu mengembangkan produk yang dimiliki dengan membuat keunikan dalam prangko yaitu mengikuti trend yang sedang berkembang dengan membuat gambar-gambar prangko yang berbeda dari sebelumnya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Internal en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Eksternal en_US
dc.subject Matriks TOWS en_US
dc.subject Matriks IFE en_US
dc.subject Matriks EFE en_US
dc.subject Matriks Internal – Eksternal (IE) en_US
dc.subject Matriks QSPM en_US
dc.title Analisis strategi bersaing PT. Pos Logistik Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320102
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account