Pengaruh perceived value terhadap loyalitas pelanggan di Sari Ater Hotel and Resort

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Dwiputri, Aliya Rizka
dc.date.accessioned 2021-06-14T02:02:07Z
dc.date.available 2021-06-14T02:02:07Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp39961
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11541
dc.description 9291 - FISIP en_US
dc.description.abstract Sektor pariwisata adalah salah satu sumber utama pendapatan negara, dan Indonesia memiliki potensi besar untuk itu. Tujuan wisata di Indonesia umumnya tidak hanya menawarkan kearifan lokal, tetapi juga potensi alam. Sari Ater adalah salah satu tujuan wisata di Jawa Barat yang telah terkenal sejak lama karena sumber air panasnya yang dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan. Terletak di Kabupaten Subang, hotel Sari Ater harus mampu bersaing dengan para pesaingnya, oleh karena itu ia juga harus mengelola semua aspek dengan hati-hati untuk mempertahankan konsumen. Pelanggan akan mengevaluasi apakah upaya dan biaya untuk mengunjungi Sari Ater Hotel and Resort layak untuk diberikan untuk mencapai dan menghabiskan waktu berharga mereka di sana. Jika nilainya tinggi, maka konsumen mungkin akan mengunjungi tempat itu lagi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh nilai yang dirasakan terhadap loyalitas pelanggan di Sari Ater Hotel & Resort. Dalam penelitian ini, Perceived value diukur oleh dimensi product benefit, services benefit, personnel benefit, image benefit, psychological cost, energy cost, time cost, monetary cost, nostalgic, aesthetic beauty. Sementara Loyalitas pelanggan diukur oleh dimensi melakukan pembelian ulang, membeli produk lain dari produsen yang sama, merekomendasikan kepada orang lain, menunjukkan kekebalan dari daya tarik pesaing. Survei ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden yang pernah berkunjung ke Sari Ater Hotel and Resort. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dan loyalitas pelanggan dapat menjamin perceived value yang diterima di Sari Ater Hotel & Resort untuk memastikan pelanggan dapat menikmati produk atau layanan yang ditawarkan dan konsumen juga loyal dalam menggunakan produk tersebut. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Sari Ater Hotel & Resort en_US
dc.subject Perceived Value en_US
dc.subject Loyalitas Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh perceived value terhadap loyalitas pelanggan di Sari Ater Hotel and Resort en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320090
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account